Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
( RPP )
Satuan
Pendidikan : Sekolah Menengah Atas
Mata
Pelajaran : Fisika
Nama
guru : Latifah hanum
Nama
Siswa : Zulfikar
Umur : 16 tahun
Kelas / Semester : X / 2
Materi
Pokok : Listrik Statis dan
Listrik Dinamis
Pertemuan
ke : 2
Alokasi
Waktu : 2 x 60 menit
Tujuan
Pembelajaran
Kognitif :
Siswa
mampu :
1.
Memberikan defenisi dari
rangkaian seri dan paralel (c1)
Alasan : Berdasakan buku Psikologi
Pendidikan halaman 119, agar siswa dapat menegaskan defenisi dari rangkaian
listrik.
2 2.
Memperhitungkan aliran arus
yang terdapat dalam rangkaian (c3)
Alasan : Berdasarkan buku Psikologi
Kognitif halaman 334, agar siswa dapat menentukan hasil suatu soal tentang
listrik dengan cara memperhitungkannya.
3.
Membuktikan pengaruh
hambatan terhadap suatu arus listrik (c3)
Alasan
: Berdasarkan Kamus Besar
Bahasa Indonesia, agar siswa dapat menganalisa pengaruh suatu hambatan pada
rangkaian.
Psikomotor :
Siswa
Mampu :
1. Mempersiapkan alat-alat untuk merangkai suatu rangkaian listrik
(p1)
Alasan : Berdasarkan Buku Psikologi Pendidikan halaman
133, agar siswa mampu menganalisa alat-alat apa saja yang digunakan saat
merangkai suatu rangkaian listrik.
2. Menunjukan alat apa saja yang digunakan saat merangkai suatu
rangkaian listrik (p1)
Alasan : Berdasarkan Buku Ilmu Jiwa halaman 94, agar siswa
mampu mengetahui dan memberi tahu alat apa saja yang digunakan saat merangkai
suatu rangkaian listrik.
3. Memperlihatkan bagaimana cara merangkai rangkaian listrik dengan
baik dan benar
Alasan : Berdasarkan Buku Kamus Besar Bahasa Indonesia,
agar siswa mampu menerangkan dan menjelaskan bagaimana cara merangkai rangkaian
listrik dengan baik dan benar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar